Mie Goreng Paling Enak di Lhokseumawe, Inilah daftarnya

Mie Goreng aceh di Lhokseumawe


Mie Goreng Paling Enak di Lhokseumawe - Mie Goreng Aceh merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedasnya yang kuat dan bumbu rempah yang khas. Hidangan ini berasal dari provinsi Aceh yang terletak di ujung barat Indonesia. Mie Aceh biasanya disajikan dengan kuah kental dan berbagai macam tambahan seperti daging, seafood, sayuran, dan telur.

Sejarah Mie Aceh bermula pada zaman Kesultanan Aceh yang dipengaruhi oleh kebudayaan Cina. Hidangan ini awalnya diperkenalkan oleh pedagang Cina yang datang ke Aceh pada abad ke-15. Setelah itu, hidangan ini mengalami perkembangan dan modifikasi dengan paduan bumbu alami Aceh yang membuat rasa Mie Aceh semakin lezat dan kaya akan rempah-rempah.

Untuk menentukan apakah Mie Aceh yang Anda nikmati adalah yang terbaik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Rasa pedas dan rempah-rempah yang kuat

Mie Aceh yang enak harus memiliki rasa pedas yang kuat dan bumbu rempah yang khas. Semakin kuat rasa pedas dan bumbu rempahnya, semakin lezat Mie Aceh tersebut.

  • Kekentalan kuah

Selain rasa pedas dan bumbu rempah yang kuat, kekentalan kuah juga menjadi penentu kelezatan Mie Aceh. Kuah Mie Aceh yang enak harus memiliki kekentalan yang pas, tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu kental.

  • Tambahan daging, seafood, dan sayuran

Tambahan daging, seafood, dan sayuran yang digunakan juga harus segar dan empuk. Dalam Mie Aceh yang enak, tambahan tersebut harus dapat melengkapi cita rasa pedas dan rempah-rempahnya.

  • Tekstur mie

Tekstur mie yang enak harus lembut dan kenyal saat digigit, tidak terlalu keras atau terlalu lembek.

Tempat Makan Mie Aceh yang paling enak di Lhokseumawe

Dalam mencari Mie Aceh yang terbaik, Anda juga bisa mempertimbangkan tempatnya. Tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat bisa menjadi tanda bahwa Mie Aceh di tempat tersebut enak. Anda juga bisa mencari tahu ulasan dan review dari orang-orang yang sudah pernah mencicipi Mie Aceh di tempat tersebut.

Saat ini, terdapat sangat banyak tempat di Lhokseumawe yang menawarkan Mie Aceh dengan cita rasa yang berbeda-beda. Namun, berikut adalah beberapa tempat di Lhokseumawe yang terkenal dan di rekomendasikan dengan Mie Acehnya yang enak dan patut Anda coba:

1. Mie Rumbi bang Jai

Mie Rumbi bang Jai adalah tempat yang sangat terkenal di Kota Lhokseumawe, Aceh. Mie Aceh mereka terkenal dengan rasa pedasnya yang khas dengan aroma kulit udang dan bumbu rempah yang sangat kuat. Selain itu, mie Rumbi bang Jai juga menawarkan berbagai macam tambahan, seperti daging, seafood, sayuran, dan telur.

Alamatnya : Jln Darussalam di Depan Wong Solo


2. Mie Cek Har

Mie Cek Har adalah tempat makan yang sangat populer di Lhokseumawe. Mie Aceh ini disajikan dengan metode goreng atau dengan kuah yang kental dan berbagai macam tambahan, seperti daging, seafood, sayuran, dan telur. Rasa mie Aceh di tempat ini sangat otentik dan kuahnya sangat gurih. Mie ini juga hampir sama dengan Mie Rumbi bang Jai, menggunakan kulit udang untuk digiling menjadi bumbunya. Bedanya bumbu rempahnya tidak terlalu kuat.

Alamatnya: Jln. Tgk chik ditiro, Lancang Garam depan kantor kejaksaan negeri


3. Mie Arang Sp Ardath

Mie Arang Sp Ardath adalah tempat makan yang terkenal dengan mie Aceh khasnya yang lezat dengan aroma harum. Untuk Mie rebus, kuah mie Aceh mereka sangat kental dan bumbu rempahnya sangat kuat, yang membuat rasa mie Aceh mereka sangat nikmat. Aroma arang membuat mie aceh ini beda dengan yang lain.

Alamatnya: Jln. Medan Banda Aceh, Sp Ardath Desa Meunasah Mesjid


4. Mie Bang Baka

Mie Bang Baka adalah Mie Goreng Aceh Legenda yang sudah sangat lama di Kota Lhokseumawe. Cita rasa yang sangat enak bisa membuat Mie Bang Baka bertahan sampai saat ini. Rasanya belum lengkap kalau belum menikmati mie Bang Baka kalau anda pencinta Mie aceh. 

Alamatnya: Gg Rahmat, Kp Jawa Baru belakang Bank Aceh Pasar Impress. 


5. Mie Goreng Bahagia

Mie  bahagia adalah tempat makan yang terkenal dengan mie Aceh mereka yang lezat dan buka sampai tengah malam. Rasanya juga tidak bisa dianggap remeh, karena ke khasan bumbu yang berbeda membuat mie ini bisa menjadi sangat enak.

Alamatnya: Depan Gedung DPRK dan Bank Aceh Kota Lhokseumawe, Aceh


Kesimpulannya, Mie Aceh adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang sangat terkenal dengan cita rasa pedas dan bumbu rempah yang khas. Terdapat banyak tempat di Aceh yang menawarkan Mie Aceh dengan cita rasa yang berbeda-beda, namun tempat-tempat di atas adalah beberapa tempat terkenal di Aceh yang menawarkan Mie Aceh yang enak dan layak Anda coba. Jangan lupa memperhatikan rasa pedas dan bumbu rempah yang kuat, kekentalan kuah, tambahan daging, seafood, dan sayuran yang segar dan empuk, serta tekstur mie yang lembut dan kenyal saat mencari Mie Aceh yang terbaik.

Post a Comment

0 Comments